Coba Lakukan Empat Langkah Ini Untuk Kulit Berminyak

Coba Lakukan Empat Langkah Ini Untuk Kulit Berminyak
Coba Lakukan Empat Langkah Ini Untuk Kulit Berminyak. Kulit berminyak kebanyakan disebabkan oleh kelebihan produksi minyak di permukaan kulit, yakni sebum. Apabila Anda mempunyai kulit berminyak, maka Anda harus mengetahui saat yang tepat dan hal apa yang diperlukan untuk menyingkirkannya.

Sebum ini juga terakumulasi dalam pori-pori dan dengan demikian menimbulkan jerawat. Oleh karena itu, penting untuk merawat kulit Anda pada waktu yang tepat untuk mencegah terjadinya masalah kulit seperti itu.

Berikut ini merupakan sejumlah tips dari ahli perawatan kecantikan herbal kenamaan India, Shahnaz Husain. Tips ini bisa dilakukan untuk mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit, dan Anda juga bisa mencobanya di rumah:

1. Jangan Terlalu Sering Mencuci Muka
 
Bagi pemilik kulit berminyak, terdapat kecenderungan memproduksi sebuh berlebih di kulit, dan ini menyumbat pori-pori. Karena hal tersebut, kita biasanya melakukan cuci muka sangat sering. Anda perlu untuk membatasi melakukan scrub, setidaknya sekali atau dua kali seminggu, dan jangan terlalu sering mencuci muka.

2. Pembersih Wajah Alami

Menggunakan pembersih yang kasar akan merusak kulit Anda dengan menghilangkan kelembapan kulit. Ini akan meningkatkan jumlah sebum yang dihasilkan pada kulit. Lebih baik selalu gunakan yang berbahan alami dan buatan sendiri. Salah satu yang bisa dilakukan adalah mencampur 1 sdm multani mitti, satu gram tepung bubuk gram dan kunyit. Kemudian tambahkan beberapa tetes air. Setelahnya, oleskan di wajah Anda dan biarkan selama sekitar 20 menit, sebelum Anda membilasnya dengan air.

3. Selalu Gunakan Powder-based Make-up

Memiliki kulit berminyak, Anda perlu menghindari pemakaian make-up yang berat. Kalaupun Anda menggunakan make-up, pastikan menggunakan make-up berbahan bubuk ketimbang make-up cair atau krim. Menggunakan powder-based make-up akan membantu merendam kelebihan minyak yang dihasilkan dari kulit sehingga membuatnya terlihat tidak terlalu berminyak.

4. Gunakan Pelembab Bebas Minyak

Sebaiknya Anda menghindari penggunaan segala jenis lotion atau krim yang menyebabkan menyumbat pori-pori yang pada akhirnya akan menimbulkan jerawat, berjerawat dan bintik-bintik hitam. Jangan menggunakan pelembab berbahan dasar minyak jika kulit Anda berminyak, sehingga kulit Anda tidak menjadi lebih berminyak. Dan jangan lupa untuk tidak mengenakan pelembap saat berada di bawah sinar matahari.

Comments

Popular posts from this blog

Keluarga Korban Histeris, Lion Air JT610 Dipastikan Jatuh

5 Kandungan Skin Care Bikin Kulit Makin Berminyak

Begini Cara Bikin Anak Cerdas